PRESS :

KUNJUNGI SOSIAL MEDIA DPD KNPI SUL-SEL

Kolaborasi KNPI – Palang Merah Indonesia Sulsel Hadirkan Vaksin Gratis, Ribuan Pemuda Ikut

KNPISULSEL.ORG, MAKASSAR – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan sukses menggelar vaksinasi gratis bagi ribuan pemuda di Sulawesi Selatan dengan Tema; Sentra Vaksinasi Pemuda.

Kegiatan berlangsung dua hari tersebut dipusatkan di Kota Makassar, tepatnya di Markas Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan pada 20 Agustus dan 22 Agustus 2021.

Sentra Vaksinasi Pemuda terselenggara atas Kerjasama KNPI Sulsel dengan Pemerintah Daerah, Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, dan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. H. Ashabul Kahfi, M. Ag. Selain itu beberapa komunitas juga ikut terlibat, seperti komunitas driver Gojek dan komunitas pekerja Indihome.

Saat membuka secara resmi, legislator senayan ini menyampaikan rasa harunya atas partisipasi masyarakat yang sangat besar dalam menggapai kemerdaan dari pandemic COVID.

“Sangat bangga masyarakat tidak terprovokasi oleh hoaks yang aneh-aneh soal COVID dan vaksinnya. Ini adalah upaya kita semua agar merdeka dari pandemi ini. Kepada adek-adek pengurus KNPI yang luar biasa dan Palang Merah Indonesia dan segenap penyelenggara sebagai orang tua kami ucapkan terima kasih,” kata Kahfi yang juga mendistribusikan 500 dosis vaksin pada kegiatan ini.

Sementara, Ketua Palang Merah Indonesia Sulsel, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggara yang turut berperan andil dalam membantu usaha pemerintah dalam penanganan menghadapi invasi virus menjangkiti dunia global.

“Apa yang dilakukan oleh PMI dan KNPI Sulsel adalah bagian dari usaha kita bersama membantu pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksin dan tentu dapat menjadi contoh bagaimana pemuda mengambil peran didalamnya,” ujar Adnan yang juga Bupati Kabupaten Gowa ini.

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan dengan proses registrasi online, dari data yang diterima 1.396 pemuda dan masyarakat umum berhasil melalui proses skrining dan mendapatkan vaksin, sementara 33 orang lainnya tertunda.

“Kami laksanakan dua hari, dan kita bagi persesi, peserta datang sesuai jadwal agar tertib dan prokes tetap terjaga, ini sesuai arahan kak Ketua KNPI Ibu Kanita. Ada 1.396 yang berhasil 33 tertunda vaksin. Ada juga yang lakukan Dosis II tapi dominan Dosis I,” terang Arul Koordinator Penyelenggara Sentra Vaksinasi Massal.

Selanjutnya Sentra Vaksinasi Pemuda KNPI dan PMI Sulsel akan dilaksanakan di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

(/rzk)

POSTED BY
Media KNPI Sulsel

Leave A Comment

©2020 KNPI SUL-SEL