PRESS :

KUNJUNGI SOSIAL MEDIA DPD KNPI SUL-SEL

Peringati Hari Lahir Pancasila, Bidang BPIP KNPI Sulsel Gelar Seminar Virtual Kamis Nanti.

Makassar – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, pengurus KNPI Sulawesi Selatan melalui bidang BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) akan melaksanakan seminar virtual (webinar) dengan tema ‘Pancasila Dipahami dan Diamalkan’ pada Kamis 11 Juni 2020 mendatang.

Seminar akan menghadirkan pembicara seperti, Prof. Airlangga Pribadi, dosen di Universitas Airlangga, Dr. Mohammad Sabri AR, direktur Pengkajian Materi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, dan ketua Majelis Pemuda Indonesia DPD KNPI Sulawesi Selatan, Imran Eka Saputra S.H., M.H.

Selaku ketua bidang BPIP dan sekaligus pengarah seminar di Kamis nanti, Moh. Ramli Sirajuddin menyampaikan lima hal terkait kegiatan tersebut, kelima hal itu menurutnya menjadi perhatian para peserta seminar mengapa kegiatan ini perlu dihadiri.

Pertama; Bulan Juni adalah bulan Pancasila. Kelahiran Pancasila sebagai ideologi negara dan juga bulan kelahiran Bung Karno.

Kedua; Perlunya dipahami kembali secara luas (reideologisasi) Pancasila ke masyarakat luas (khususnya pemuda) tentang Pancasila sebagai filosofi dan paradigma kebangsaan.

Ketiga; Tidak bisa dipungkiri Pancasila hari ini sebagai haluan bernegara dan bermasyarakat hanya jadi lipsting. Ada kesenjangan antara gagasan atau roh Pancasila dan faktanya sendiri.

Keempat; Fakta sejarahnya Pancasila telah menjadi pengayom kebhinekaan. Sejarahnya Pancasila berhasil menjadi payung keberagaman hingga saat ini.

Kelima; Pancasila harus dipahami dengan baik sebagai acuan bernegara dan bermasyarakat oleh pemuda sebagai generasi bangsa.

Nantinya para peserta, selain dapat mengikuti seminar secara gratis, para peserta juga bakal mendapat sertifikat secara elektronik (e-certificate) di akhir acara. Kegiatan ini bersifat umum, dan dapat diikuti oleh semua kalangan. Cara berpartisipasinya cukup dengan mendaftarkan diri melalui http://bit.ly/PendaftaranWebinarPancasilaDipahamiDiamalkan. Atau menghubungi 082188922970 untuk informasi lebih lanjut. (rls/rzk)

POSTED BY
Media KNPI Sulsel

Leave A Comment

©2020 KNPI SUL-SEL